Cimahi, PRESISI-NEWS | Pelaksanaan Penerimaan Perserta Didik Baru (PPBD) dilingkungan sekolah SMP Negeri 4 Kota Cimahi untuk Tahun Pelajaran 2023/2024 berjalan dengan baik, secara non diskriminatif, transparan, akuntabel dan lancar.
Hal ini dijelaskan Kepala Sekolah SMPN 4 Kota Cimahi, Asep Jamaludin saat ditemui wartawan diruang kerjanya, pada Rabu (28/09/23) lalu.
“Alhamdulillah, pelaksanaan PPDB dan untuk jalur pindahan (mutasi) di sekolah kami berjalan baik tidak ditemukan kendala yang berarti,” ujar Asep Jamaludin
Dikatakannya, bahwa di SMPN 4 Cimahi menerima ratusan lebih jumlah siswa baru yang terbagi menjadi beberapa rombongan belajar (rombel) atau kelas dan berlangsung sesuai jadwal yang telah ditentukan.
“Kami tentunya sesuai dengan petunjuk dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cimahi, membuka tiga jalur penerimaan yaitu zonasi, afirmasi dan perpindahan orang tua atau anak Pendidik atau Tenaga Kependidikan (PTK),” ujar Kepala Sekolah SMP Negeri 4 Kota Cimahi ini.
Sambungnya, pada saat pelaksanaan PBDB kemarin, pihak sekolah juga menyiapkan petugas guna membantu orang tua siswa yang kesulitan mendaftarkan anaknya secara online. Termasuk, memberikan informasi kepada orang tua siswa yang belum mengetahui regulasi PPDB jenjang SMP.
“Sampai penutupan PPDB berjalan baik, tidak ada kendala alhamdulillah. Semoga proses belajar di sekolah ini dapat seduai yang diharapkan untuk mencerdaskan anak bangsa,” pungkas Asep Jamaludin yang juga Ketua MKKS SMP se Kota Cimahi itu.
Sementara itu, Supriadi salah satu Wali Murid yang keponakan menjadi siswa pindahan di SMP Negeri 4 Cimahi , mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah dan merasa senang dengan adanya sistem penerimaan yang baik di SMPN 4 Kota Cimahi.
“Tentu sangat terbantu dengan sistem penerimaan yang baik dan jelas sekolahnya dekat dengan rumah jadinya, Alhamdulillah, proses kemarin pendaftaran berjalan lancar, walaupun sempat tanya-tanya juga bagaimana prosesnya. Tapi alhamdulillah akhirnya keterima di sekolah negeri 4 juga,” ungkap Supriadi. (Samsul Siahaan/r)