Jakarta, PRESISI-NEWS | PT Hutama Karya (Persero) kembali mengukuhkan prestasi melalui perolehan empat penghargaan bergengsi di bidang komunikasi di tingkat nasional. Prestasi tersebut diraih Hutama Karya selama bulan Oktober kemarin. Pencapaian ini membuktikan geliat Hutama Karya mendorong peran strategis komunikasi dan inovasi bisnis sesuai dengan visi perusahaan, yakni ‘Pengembangan Infrastruktur Terkemuka Indonesia’.
“Sebagai perusahaan dengan status kepemilikan saham 100% oleh pemerintah, serta mengerjakan sejumlah Proyek Strategis Nasional (PSN), Hutama Karya berkomitmen untuk memberikan transparansi informasi terkait pekerjaan yang dilakukan dalam rangka memperoleh kepercayaan publik,” ujar Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Tjahjo Purnomo dalam keterangan tertulis, Rabu (01/01/2023) lalu.
Adapun prestasi yang diraih Hutama Karya meliputi penghargaan Terbaik 2 untuk kategori Media Audiovisual pada Anugerah Media Humas (AMH) 2023, Pemimpin Terpopuler di Media Sosial 2023 dan Winner INSAN PR Indonesia kategori Manajer PR dalam kompetisi Jambore PR Indonesia (JAMPIRO) 2023, serta Juara 2 pada kategori MASTER dalam ajang The Asset Manager 2023.
Menurut Tjahjo, perolehan penghargaan di bidang komunikasi ini merupakan bukti keberhasilan dari penerapan strategi komunikasi yang beradaptasi terhadap era keterbukaan informasi.
Selain itu, upaya Hutama Karya sejalan dengan arahan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir yang meminta sinergitas seluruh BUMN untuk lebih efektif dan transparan dalam berkomunikasi demi meningkatkan reputasi BUMN pada keterangan pers yang dimuat bulan Mei lalu di CNBC Indonesia.